Babinsa Gencar Lakukan Pendataan dan Mobilisasi Vaksinasi  Warga Binaan

Babinsa Gencar Lakukan Pendataan dan Mobilisasi Vaksinasi  Warga Binaan

CELOTEHRIAU-Turut serta mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 serta menyukseskan program vaksinasi, TNI Polri gencar melakukan pendataan, monitoring dan mobilisasi warga untuk mengikuti vaksinasi.

Seperti terlihat, Ahad (30/1/2022), Babinsa Koramil 02 Kota Serka TM Sihite terus bergerak melakukan pendataan dan memobilisasi warga yang ingin vaksin  walaupun saat hari libur.

Selaku perpanjangan tangan TNI di tingkat kelurahan dan kecamatan, Babinsa selaku pembina teritorial sebut Sihite akan menjalankan tugas pokok dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat .

"Pendataan, monitoring dan memobilisasi warga untuk Vaksinasi adalah tangung jawab Babinsa dalam mendukung pemerintah memutus matarantai penyebaran virus corona," kata Sihite.

Bahkan, sambung Sihite, giat ini merupakan pekerjaan seluruh warga Indonesia untuk  bersama-sama memberikan edukasi yang benar tentang manfaat disiplin Prokes dan Vaksinasi.

" Jadi, tidak hanya peran TNI/Polri atau pemerintah, namun seluruh masyarakat wajib mengingatkan protokol kesehatan," katanya.

Selain itu Babinsa juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi dari pemerintah. "Insya Allah vaksinasi aman dan halal.Ini adalah salahsatu ikhtiar kita untuk menghindar dari bahaya virus Corona. Jadi mari bersinergi memutus penyebaran covid-19," tegasnya.

Berita Lainnya

Index